Cara Menghilangkan Jerawat

Berbagi Cara Seputar Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya Secara Alami

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat di Punggung

Setelah kita berhasil menghilangkan jerawat di punggung kini timbul masalah baru yaitu bekasnya. Keduanya sama-sama mengganggu penampilan. Apalagi jika ada orang lain yang melihatnya saat Anda menggunakan pakaian renang atau pakaian berpotongan rendah. Tentu hal tersebut membuat Anda kurang percaya diri memakai jenis pakaian tersebut.

Banyak cara yang bisa ditempuh untuk menghilangkan bekas jerawat, mulai dari menggunakan bahan alami sampai yang menggunakan bahan kimia. Namun, saran saya lebih baik Anda menghilangkannya secara alami saja. Selain tidak mengeluarkan koscek yang mahal, cara alami tidak menimbulkan efek samping dibandingkan produk yang mengandung bahan kimia.

Lantas, bagaimana cara menghilangkan bekas jerawat di punggung secara alami? Anda tidak perlu khawatir, karena saya akan menyajikan untuk Anda. Berikut langkah-langkahnya :

  • Cara yang pertama yaitu, dengan scrub beras. Membuat scrub beras cukuplah mudah. Ambilah beras secukupnya. Kemudian tumbuk hingga halus. Setelah halus, campurkan dengan perasan air lemon. Aduk hingga merata. Lalu oleskan pada bekas jerawat di punggung Anda. Cara ini akan efektif jika Anda melakukannya minimal dua minggu sekali.
  • Cara menghilangkan bekas jerawat di punggung yang kedua, yaitu dengan minyak zaitun. Minyak zaitun selain berkhasiat menyembuhkan jerawat, juga mampu mengurangi bekasnya yang menghitam. Caranyapun sangatlah mudah. Ambil kain bersih, kemudian oleskan dengan minyak zaitun. Barulah oleskan pada punggung Anda yang tedapat bekas jerawat. Diamkan hingga 5 menit agar cairannya meresap ke kulit punggung Anda. Kemudian cucilah punggung Anda hingga bersih menggunakan air.
  • Cara yang ketiga, yaitu dengan jus aprikot. Ambil jus aprikot, lalu oleskan pada punggung Anda yang terdapat bekas jerawat. Diamkan selama 10 menit. Kemudian cuci hingga bersih punggung Anda.

Itulah beberapa cara menghilangkan bekas jerawat di punggung yang dapat Anda praktekan di rumah. Semoga bermanfaat.