Cara Menghilangkan Jerawat

Berbagi Cara Seputar Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya Secara Alami

Cara Menghilangkan Jerawat di Punggung

Cara Menghilangkan Jerawat di Punggung | Pernahkah Anda mengalami jerawat yang tiba-tiba muncul dibagian selain wajah?. Di bagian punggung misalnya. Saat pertama kali mengalaminya mungkin Anda merasa aneh tentang benjolan kecil mirip jerawat yang timbul di tempat tak lazim. Benjolan tersebut memanglah jerawat. Jerawat bisa muncul dimana saja, tak menutup kemungkinan juga punggung Anda dapat berjerawat. Sebelum kita mengatasi jerawat yang timbul di bagian punggung, mari kita simak penyebab awal timbulnya jerawat di bagian punggung.

  1. Salah memilih pakaian. Salah satu faktor yang dapat menimbulkan jerawat di sekitar punggung adalah salah memilih baju. Jika Anda memakai baju yang ketat dan terbuat dari bahan yang kurang dapat menyerap keringat dengan baik, maka keringat tersebut akan mengumpul dan menimbulkan bakteri yang nantinya adalah sebagai awal timbulnya jerawat di punggung. Sebaiknya, gunakanlah pakaian yang dapat menyerap keringat dengan baik agar badan terhindar dari jerawat dan tidak menimbulkan bau badan.
  2. Keringat berlebih. Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, faktor awal penyebab timbulnya jerawat di daerah punggung adalah karena keringat yang lama kelamaan menjadi bakteri. Jadi, apabila Anda selesai berolahraga, jangan lupa untuk segera menghilangkan atau mengeringkan keringat yang masih menempel di badan Anda.
  3. Faktor lain yang menyebabkan timbulnya jerawat di area punggung adalah beban yang dipikul di punggung kita. Contohnya, dalam penggunaan ransel, ransel yang terlalu berat dapat membuat kulit menjadi rusak. Bagian tubuh yang tertutupi ransel lebih besar kemungkinan untuk timbul jerawat di punggungnya.

 Cara Menghilangkan Jerawat di Punggung

Setelah kita mengetahui penyebab timbulnya jerawat di punggung, lantas bagaimana cara menghilangkan jerawat di punggung tersebut?, simak tipsnya.

  • Scrubbing / luluran. Jerawat yang terdapat dipunggung dapat dihilangkan dengan rajin melakukan perawatan kulit tubuh seperti scrubbing/luluran. Jika Anda rajin scrubbing, maka sel-sel kulit mati yang tadinya menjadi penyebab timbulnya jerawat akan terangkat dan digantikan dengan yang baru.
  • Ramuan putih telur. Untuk menghilangkan jerawat yang berada di punggung, kita bisa menggunakan bahan-bahan yang biasa kita temui di dapur atau di lemari pendingin. Salah satu penggunaan bahan-bahan dapur yang dapat digunakan untuk menghilangkan jerawat di punggung adalah dengan telur. Bagaimana caranya?. Pisahkan putih telur dengan kuningnya. Putih telur tadi kita oleskan ke punggung yang terdapat jerawat, setelah mengering, bilas dengan air.
  • Tomat. Tomat dari dahulu memang sudah terkenal sebagai buah yang dapat mengatasi berbagai masalah kulit termasuk jerawat. Tomat bisa digunakan sebagai lulur atau olesan untuk menghilangkan jerawat yang timbul di punggung. Caranya sangat musah sekali. Buah tomat merah dihaluskan dan olesi sebagai scrub ke punggung Anda. Tekstur tomat yang agak kasar akan mengangkat sel kulit mati yang menjadi penyebab timbulnya jerawat.
  • Lemon. Buah yang satu ini sanga bermanfaat bagi kehidupan kuliner maupun kecantikan. Lemon yang sering kita jumpai ternyata memiliki manfaat yang luar biasa. Untuk menghilangkan jerawat, peraslah satu buah lemon dan tambahkan dengan sedikit air, lalu olesi ke bagian yang berjerawat. Lemon yang diolesi ke punggung tadi dapat mengikis sel kulit mati dan membersihkan kotoran yang terdapat di pori-pori kulit Anda.

Nah, itulah sedikit ulasan mengenai cara menghilangkan jerawat di punggung. Agar bisa tampil maksimal, segeralah obati jerawat Anda dengan cara medis ataupun cara alami yang saya paparkan tadi karena memiliki jerawat di punggung tentunya sangat tidaklah nyaman dan menurunkan rasa percaya diri Anda.